Minggu, 31 Mei 2009

kura-kura chinese pond

Behaviour

Chinese Pond Turtle muda lebih senag bermain di air dan merupakan karnivora. Setelah beranjak dewasa mereka akan menghabiskan banyak waktu di darat dan menjadi omnivora. Chinese Pond Turtle adalah species yang pemalu.

Housing

Chinese Pond Turtle adalah kura-kura semiaquatic. Di habitat asalnya mereka menghabiskan waktu yg seimbang antara di darat dan di air. Tetapi Chinese Pond turtle yang masih kecil dapat dikategorikan sebagai kura-kura fullaquatic dan hanya pergi ke darat untuk berjemur selama beberapa menit. Saat baru menetas sebaiknya ketinggian air tidak lebih dari 5cm karena Chinese Pond Turtle yg baru menetas masih perlu belajar untuk berenang. Chinese Pond Turtle yang sudah berukuran 5cm atau lebih dapat diberi ketinggian air 15cm atau lebih karena pada masa itu mereka adalah perenang yang baik.

Kualitas air sangat penting dalam memelihara Chinese Pond Turtle. Untuk Chinese Pond Turtle dewasa, filter canister sangat dianjurkan karena mudah dibersihkan dan menghasilkan kualitas air yang baik. Sebaiknya sediakan juga lampu UVB di area berjemur dan usahakan tempat itu benar-benar kering. Atau bila anda tidak memiliki lampu UVB, anda dapat menjemur Chinese Pond Turtle anda di bawah sinar matahari setiap siang selama 30 menit sampai 1 jam untuk merangsang pertumbuhan tempurungnya.

Feeding

Chinese Pond Turtle yang masih kecil bersifat karnivora, jadi berilah mereka makan serangga atau cacing tanah. Pellet juga dapat diberikan sebagai selingan. Berilah Chinese Pond Turtle anda makanan yang bervariasi setiap hari untuk menghindari kebosanan. Pemberian makan untuk Chinese Pond Turtle yang masih kecil adalah 1 hari sekali. Remaja dapat diberi makan 2 hari sekali. Dan dewasa diberi makan 3 hari sekali. Untuk Chinese Pond Turtle dewasa dapat diberi sayuran hijau karena semakin besar mereka akan semakin menyukai sayur.
Untuk menjaga kesehatan Chinese Pond Turtle anda, anda dapat mencampur makanan mereka dengan bubuk kalsium sebagai vitamin tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar