Kamis, 14 Mei 2009

breeding kura-kura brazil ( budidaya kura-kura brazil )

BUDIDAYA KURA-KURA BRAZIL
BUDIDAYA KURA-KURA BRAZIL
















Umur kura-kura siap kawin

Merah terkulai sliders akan cukup dewasa untuk pembiakan sekitar 5 tahun, hal ini bila perempuan shell adalah ukuran sekitar 15 cms (sekitar 6 inci).

Perkawinan tari

Perkawinan yang tari dari jenis ini sangat menarik untuk dijabarkan dan mengamati. Swims yang laki-laki terhadap perempuan dan mulai caressing wajah dengan panjang depan claws. Dia mungkin juga berenang di lingkungan sekitar dia. Dia mungkin juga dia mogok depan shell ringan dengan claws (terlihat seperti ini jika dia depan leggs yang gemetar). Jika ia menerima, ia akan menerima dia, jika tidak, yang mungkin mulai berkelahi. Jika setelah 45 menit, perempuan yang tidak mau menerima laki-laki dengan tari, anda harus menghapus dia dari tangki dan coba lagi dalam waktu sekitar dua hari. Perkawinan itu sendiri yang memakan waktu sekitar 15 menit.

tempat ukuran perkawinan

Menggunakan 30 gallon tank. Jauhkan air hangat namun dangkal (Tentang 5 inci), karena selama perkawinan laki-laki yang mungkin bisa jadi terkonsentrasi bahwa ia mungkin lupa bahwa perempuan harus keluar untuk bernapas!.

Setelah perkawinan

Dianjurkan selama kehamilan agar perempuan terpisah dari laki-laki, sehingga ia tidak akan terganggu so much. Anda harus menangani ONLY ketika dia benar-benar diperlukan. Jauhkan air sangat bersih dan dia memberi ruang yang cukup. Pemanasan juga sangat penting sebagai mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk basking hangat sendiri dan telur di dalamnya. Anda mungkin melihat adanya perubahan pada nafsu makan yang perempuan, dia mungkin menolak untuk makan. Ini adalah hal yang wajar. Namun, dia terus menawarkan makanan dan mempertimbangkan mengubah diet, mungkin dia merasa cenderung makan hal-hal tertentu saja.

Nesting kuartir

Mempersiapkan 20 gallon tank dengan sekitar 4 inci dari tanah atau tanah potting / vermiculite campuran.

Peletakan telur

Rata-rata masa kehamilan adalah dua bulan, tetapi jika ia tidak menemukan tempat yang cocok untuk dia meletakkan telur, dia akan tetap di dalam mereka. Selama dua minggu terakhir Anda akan melihat bahwa dia akan ingin menghabiskan waktu lebih banyak di darat, dan sniffing penggalian di sekitar inorder untuk menemukan tempat yang tepat untuk peletakan leggs dia. Pada tahap ini, Anda harus menempatkan perempuan di tempat nesting. Cobalah untuk melihat dia sebanyak mungkin untuk melihat di mana dia meletakkan telur. Dia mungkin meletakkan 2-20 telur.

Mengeluarkan telur atau
not? tidak?

Beberapa keepers memilih untuk meninggalkan telur di mana mereka telah dibebankan. A good point dari hal tersebut adalah bahwa mereka tidak perlu menangani telur, penggalian mereka dapat dammage beberapa dari mereka. J buruk adalah bahwa pemantauan dikuburkan telur dapat sedikit sulit. yang terburuk yang dapat terjadi adalah bahwa satu telur, kenapa, jamur yang kemudian akan menyebar ke telur yang lain ... atau beberapa hatchilings mungkin ada masalah penggalian mereka jalan keluar.

Kotak inkubasi

Jika Anda memutuskan untuk menghapus telur menetas ke mereka, Anda harus mempersiapkan sebuah kotak inkubasi. Anda dapat menggunakan sweater kotak besar plastik atau plastik shoebox. (Plastik kotak yang baik karena mereka dapat dengan teliti dibersihkan dengan baik dan tetap kelembaban.) Drill sejumlah kecil ke dalam lubang tutup untuk ventilasi. (Buatlah tidak lebih dari belasan lubang sekitar seperempat inci di suatu diameter). Kemudian , membuat seperai dalam kontainer sekitar 2 inci yang vermiculite. Gunakan berat daripada gandum yang baik satu. membasahkuyupi vermiculite yang merata. Pastikan itu lembab dan tidak WET.

Mengeluarkan telur

Proses ini harus dilakukan sangat hati-hati. Scoop kembali bagian kecil dari sekitar substrat berikutnya, sangat lambat dan hati-hati, mencoba untuk merasakan telur dengan jari-jari anda pada saat yang sama. Setelah Anda menemukan telur, sebelum mengeluarkan itu, memperoleh air berdasarkan merasa tanda-tipped dan membuat kecil pada bagian atas tempurung. Hal ini penting karena Anda membutuhkan tempat untuk menaruh telur pada posisi yang sama kura-kura yang diletakkan mereka. Setelah semua telur dipindahkan ke kotak penetasan, menetapkan suatu tempat di mana ia tidak akan terganggu. Periksa telur beberapa hari setelah oleh hanya mengeluarkan penutup, tetapi tidak menangani mereka! Periksa telur busuk, yang harus Anda throuw pergi dengan segera. Jika anda melihat sebuah telur yang sedang berkembang jamur , Anda dapat menghapus sebagai jamur dengan solusi dari 50/50 antiseptik obat kumur dan air, yang harus diterapkan dengan hati-hati dengan kuas.

Perawatan dari hatchlings

Menetapkan mereka pada 20 gallon tank per lusin. Memberikan mereka dengan wilayah daratan dan kawasan air dangkal. Baru perlu menguasai seni apung dan tinggal di bawah untuk periode waktu lama. Jangan menganggap bahwa mereka akan hidup dengan hanya air. Bayi merah terkulai sliders dapat menenggelamkan jika Anda benar-benar mereka lalai daerah lahan kering. Setelah mereka ditetapkan dalam tangki mereka mulai makan mereka. Yang penting untuk mereka untuk makan. Mulai dengan menawarkan mereka satu per satu semua item pada slider diet yang benar. Catatan: Anda mungkin harus' memotong 'semua makanan yang anda menawarkan mereka sejak kecil bayi. Ini termasuk choping cacing tanah, mealworms, jangkrik. Saya tahu, ini sounds disgusting tetapi saya percaya, Anda akan digunakan untuk beberapa waktu kemudian dan tidak akan mengganggu Anda lagi. Seperti addult sliders, baru mereka harus sudah penuh spektrum cahaya. Jadi jangan lupa untuk menyertakan bahwa dalam tangki. Spektrum cahaya yang penuh akan membantu kerang yang baru lahir ke mengeras. Menyimpan air bersih rapi. Jika Anda tidak memiliki penyaring mengubah air setiap dua hari. Hal ini sangat penting sejak bayi sliders lebih rentan untuk mendapatkan mata infecitions (yang dapat meninggalkan mereka buta untuk hidup atau bahkan membunuh mereka) daripada orang dewasa sliders.

Penggarisan

Anda harus mulai untuk mematuhi telur lebih hati-hati sekitar 80 hingga 85 hari setelah mereka telah diletakkan. Penggarisan saatnya akan datang! Ketika waktu datang, yang akan memotong hatchings kulit telur dengan telur yang disebut gigi, yang jatuh dari sekitar satu jam nanti tumbuh dan tidak pernah kembali. Jika mereka tidak merasa aman, mereka akan tetap berada di dalam tempurung mereka. Jangan mencoba untuk membawa mereka keluar sampai mereka telah keluar pada mereka sendiri. (mereka mungkin tidak keluar sampai keesokan harinya). Setelah mereka keluar, Anda akan melihat sebuah karung kecil gantung dari perutnya. Ini adalah hakekat kantung mereka yang makan sambil mereka incubating. TIDAK mencoba untuk menghapus kantung ini, mencoba untuk menghapus dapat membunuh bayi penyu. Lebih baik menunggu yang turun sendiri. Setelah turun, Anda akan melihat yang terbelah di plastron. Ini akan menyembuhkan dengan sendirinya juga, anda tidak perlu menjalankannya.

33 komentar:

  1. saya Sherly.
    Saya mempunyai 2 ekor kura-kura brazil betina dan 1 ekor jantan yg berumur 2 tahun. Dan saya menempatkan dalam satu tempat bbtuk spt akuarium.
    Pertanyaan saya adalah, bagaimana caranya untuk mengawinkan antara yg jantan dan yg betina?
    Lalu bagaimana cara kita mengetahui adanya kehamilan pada si betina?
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Saya berharap anda bersedia menjawab pertanyaan saya

    BalasHapus
  2. begini jika anda ingin mengkawinkan kalau bisa di tempatkan di kolam+siapkan pasir. jadi nanti akan bertelur sendiri.kura2 yang akan bertelur tubuh berbentuk lebih gemuk dari biasanya.dan air yang disediakan siapkan dg tinggi 17-22 cm ja.........SELAMAT MENCOBA

    BalasHapus
  3. gw dika
    gw pnya 2 kura seukuran 2kepal tangan,tp gw gak tau mana jantan ato betina
    bisa mnt alamat rmh gak?
    ilegal_move@yahoo.com

    BalasHapus
  4. ciri kura2 jantan ekor panjang.... n tembolok jauh dari cangkang. kura2 betina ekor pendek dan agak besar n tembolok dekat dg cangkang

    BalasHapus
  5. saya punya kura2 hanya seekor, tapi ko kenapa ya bisa betelur? namun sayang pas nelor ngga smpet diambil telornya, karena keburu dicaplok sama dia trus pecah dech!!!

    BalasHapus
  6. saya punya sepasang kura2, wktu thun kemaren pernah bertlur di dalm aquariummya trus pecah semuanya. pd bulan apa mreka kwin n kpan s betina bertlur lgi?

    BalasHapus
  7. saya mempunyai 2 ekor kura2,sepertinya jantan dan betina..yang 1 ukurannya lebih besar dan suka menari2..apakah itu tandanya jantan dan sudah siap kawin??saya harap anda bisa menjawab pertanyaan saya...trim's

    sgoiyf@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. saya mau nanya...

    ad prilaku kura2 brazil yang gak saya ngerti,
    kadang2 mereka pd waktu brenang saling berhadap2an sambil menggetar-getarkan tangannya.. itu maksudnya apaan ya???

    BalasHapus
  9. bahasa indonesianya aneh banget se???
    susah dimengerti!!!

    BalasHapus
  10. tapi aku belum bisa ka' firdau,,

    soal nya baru mau belajar pemijahan kura-kura,,


    tapi kayak nya sulit banget yaaaaaaaaaa,,


    truz gi mana sifat kura-2 kalau dia mau betelur

    BalasHapus
  11. halloo...
    saya mau nanya nieh..
    saya punya 3 ekor kura''..
    1 cewe 2 cowo.. gimana di kawin nya yaa..???
    thankz sebelum nya... smoga anda bsa mnjawab pertanyaan saya ini,, :)

    BalasHapus
  12. saya punya 1 kura2 betina,,nah saya pengen mengembangbiakan kura2 itu...gimana caranya ea???

    BalasHapus
  13. Arikelnyan terjemahan ni yeeee.... betulin dulu dong baru publish

    BalasHapus
  14. apakah semua spesies kura-kura itu sama ciri jantan atau betinanya? bagaimana membedakannya kalau masih kecil?

    BalasHapus
  15. mas ukuran kolam pembiakanx berapa meter x berapa

    BalasHapus
  16. gak ngerti bahasanya, padahal aku pengen tau banget...

    BalasHapus
  17. @rudi : ukuran kolam bisa dibuat kecil2an 2X3m nanti yang 2x1m kasih tempat pasir dan beri kemiringan 45drajat
    @jupiter : tidak sama mas karena jenisnya berbeda2 tetapi cenderung kalau kura2 air itu sama yang jantan ekornya lebih panjang
    @All : maaf tulisannya gak jelas

    BalasHapus
  18. saya mau nanya nih , kura-kura saya kan baru nelor nih , ada 9 telurnya terus saya langsung kubur di pasir, apa itu bagus buat mempercepat proses penetasannya ? kira-kira brapa lama mas netesnya ? tolong di bantu , trimakasih

    BalasHapus
  19. misi saya mw nanya.Saya pnya 2 kurakura tpi beda jenis apakah bisa bertelur???

    jika sudah kawin kira2 ciri2ny gmana secara detil??
    tolong dijawab thx!!!!

    BalasHapus
  20. he kalo ngomong tu yang jelas. do you know ?
    oke oke, maaf kalo menyinggung.
    gw punya five turtles. Diantaranya 2 jantan 3 betina. trus betina yang paling besar tu suka meronta2 ingin keluar dari kolam gw yang isinya air doang. apa itu tandanya mau bertelur ? cepetan jawabnya. ingat GPL (gak pake lama)
    tukang komentar : makmur temennya sule (#:(

    BalasHapus
  21. mas bahasa nya agak kurang enak di baca ... coba edit ... sayang.. artikel bagus soal nya

    BalasHapus
  22. @aryo bagas : wah mungkin saja gak bisa netas mas... soalnya telur reptil gak boleh bergerak jika posisinya diatas ya tetep diatas, jangan sampek terbalik, maaf telat balesnya...
    @anonim : iya terima kasih atas sarannya,,,,

    BalasHapus
  23. saya juga pengen beternak kura-kura klow perawatannya gimana??

    BalasHapus
  24. sangat mudah perawatan kura-kura kalau di kolam semen siapkan pompa filter air untuk menjaga air agar tetap bersih. kalau ukuran kolam 3x4m bisa gunakan atman AT-105

    BalasHapus
  25. hmmm.
    5zq mw tanya klw kura2 bdannya g bisa tggelam itu np y 5z, pdhal kura2nya dah brsha unt brenang k dasar kolam tp tetp g bisa. . .ndk bdane kyk da udrax 5z. . .jd g bs tggelam kura2x. . .i2 kira2 np y 5s. .

    BalasHapus
  26. bro punya pin bb atau nomor telp...mau nnya soal kura kura biar lbh mudah

    BalasHapus
  27. saya punya satu ekor kura-kura sedang bertelur 3 butir, kok bisa ya? kan saya cuma punya satu ekor, apa kura-kura tidak perlu kawin untuk bertelur? mohon petunjuknya ya suhu..

    BalasHapus
  28. Kalo bertelur tanpa pejantan t gxkn netas mas

    BalasHapus
  29. Kalo bertelur tanpa pejantan t gxkn netas mas

    BalasHapus
  30. mas firdaus saya punya kura2 brazil kira2 umurnya 4th apakah sudah siap kawin? tp saya jg gk tau nie jantan pa betinanya dan bagaimana sifat2 kura2 itu klo mo kawin apakah ada cara2 tersendiri tolong tips2nya mksih.

    BalasHapus
  31. Sudah siap mas.lihat ekor dan cakarnya ja, kalo jantan ekor panjang dan kuku depan panjang

    BalasHapus
  32. sy punya 2 kura2 jantan dan betina dan sdh bertelur berkali-kali, tp bertelurnya slalu di air. padahal sdh sy ksh media tanah+pasir. tp g prnh mau bertelur di pasir+tanah. selalu di air dan telurnya pecah. bgmn crnya mengetahui si betina akan bertelur, spy bs sy ambil dan sy tetaskan?

    BalasHapus
  33. Dengan mengingat kapn dia kawin..... Tanggal kawin tambahkan 7minggu masukkan dalam tempat full media tanah/cocopeat/pazir.... Terserah.....

    BalasHapus